Selasa, 25 September 2018

MAKE UP MUSLIMAH




Sore tadi, aku telphon dengan ‘orang rumah’. Biasalah, curhat-curhat sambil berkeluh kesah tentang seluk beluk kehidupan kampus. Di tengah percakapan, ayah yang biasanya paling sedikit bicara, akhir-akhir ini menambah frekuensi bicaranya.
Ayah   : “sakiki Anna wes kudu mulai nggawe Make Up.” Sekarang, Anna harus mulai make Make Up.
Aku     : “damel nopo? Ngeten mawon lho mboten nopoo.”
Ayah   : “yo gak ngono. Moso teko Malang kaosan ambek rok dirangkepi training, totok omah. Nggaweo abang-abang iku lambene, wedakan, alisan, klambian sing apik, nggawe parfum.”
Aku     : “ngge mben mawon lek pon nikah…”
Ibu       : “niku lho ayah, lek pon nikah terose…”
            Rasanya bersyukur dibelain ibu. Hehehe
Ayah   : “yo gak ngono pisan,”
Aku     : “ayah, wonten Make Up mboten wonten tandingane blass. Merk terkenal, luar negeri, kalah sedanten.”
Ayah   : “opo?”
Aku     : “Make up yang lipstiknya dengan senyuman dan perkataan jujur, pemerah pipinya dengan rasa malu, bedaknya dengan air wudhu, bajunya dengan ketaqwaan dan parfumnya dengan akhlak yang baik. Itu sudah lebih dari cukup ayah…
Ibu       : “MAKE UP MUSLIMAH. Iya kan Anna?”
Aku     : “ngge buk! Betul sekali!”
Ayah   : “kalah wes lek diserang ibuk sak anake”
            Lalu kami tertawa.
Nah, dari cerita panjangku tadi, –padahal masih lebih panjang, hehehe- aku tak mau jelasin apapun. Karena aku yakin kalian sudah mengerti tanpa aku njelasin. Kalian tau kan, perempuan itu pengennya dingertiin? *lhoh, apaan sih! Hahaha
Pada intinya, boleh-boleh saja kita pake make up merk apapun. Pake perawatan A-Z atau skincare yang di beranda facebook udah kayak salon kecantikan (Hehe), karena pada dasarnya perempuan memang ingin cantik. Tapi jangan lupa juga, ada Make Up yang musti kita gunakan juga sebagai muslimah. Agar yang cantik gak hanya terlihat saja, tapi yang tak terlihat juga. Kecantikan sejati, hanya bisa dilihat oleh hati yang sejati juga. Jadi jangan bangga kalau ada kaum adam yang memuji kecantikanmu, karena mereka hanya mengagumi apa yang mereka lihat dari mata saja, bukan dari hati mereka.

Let’s be beauty with muslimah way! ^_^

0 komentar: