Sabtu, 08 Oktober 2016

Harapan

Harapan.

Aku yakin setiap orang pasti punya harapan yang ingin mereka capai nantinya. Termasuk juga aku.

Memiliki harapan adalah sebuah keharusan. Karena bagaimanapun juga, harapan yang membuat kita tetap bertahan, harapan juga yang membuat kita tetap berjalan, dan harapan yang membuat kita tak menyerah.

Harapanku? Aku punya list daftar harapan yang ingin kucapai. Dan sebisa mungkin langkah ini kugerakkan mendekati harapan-harapanku. Namun aku sering melalaikan satu hal. Ini bukan tentang aku saja. Ini tentang aku dan mereka yang kusayangi.

"Kamu adalah harapan ayah dan ibu. Kamu juga harapan adik-adikmu"
Kalimat itu yang selalu membuatku tak bisa berhenti meskipun aku ingin menyerah.

Mendengar harapan orang tuaku, aku menyalahkan diriku sendiri karena harapanku padamu.

Selayaknya aku menjaga harapan orang tuaku, apakah mungkin kamu menjaga harapanku?

0 komentar: