Senin, 12 Februari 2018

Tanganku Hangat, Hatiku Dingin?



            “Mbak anna, tangane pean kok anget se…

            Temenku, diyah pernah protes. Anget? Perasaan biasa aja deh. Maklum, kita memang tidak bisa menilai diri kita sendiri kan?

            Kukira tangan hangat itu bagus, ealah ternyata apa lanjutannya?

            “kalau tangannya hangat, berarti hatinya dingin.”

            Gubrak! Seakan habis melayang ke langit pake balon, eh tiba-tiba balonnya meletus trus jatuh bedebum ke bawah! Hahaha. Tapi entah kenapa aku serasa tidak asing dengan kalimat itu. Setelah kuingat-ingat, itu adalah gombalan Dilan pada milea yang berkata kalau tangannya dingin, karena hatinya hangat. Dasar dilan!!

            Entah apa benar keselarasan antara tangan dan hati, aku juga tidak tau. Hahaha Mungkin dari kalian ada yang ingin memberikan pendapat?

            Nah, sebenarnya aku tidak berniat untuk menulis ini, karena komentar itu masih dari diyah aja. Lha kok ternyata seharian di kampus tadi, sekitar 5 orang lebih berkata kalau tanganku ‘panas’, bukan hangat lagi! Apa ini berarti hatiku semakin dingin? Hahaha

            Kalau dibilang hatinya dingin, iya juga sih kalau sama orang yang gak ku kenal. Cuek banget pake double deh! Tapi kalau sama orang yang udah kukenal, yaaah kalian bisa bertanya dengan mereka yang udah mengenalku. Aku bukan orang pendiam kok. Seriusan!

            Adalagi komentar tentang mataku. Kalau tentang mataku, aku sering kena complain, terutama dari guru dan dosen. Kata mereka, mataku itu kelihatan mengantuk! Jadi pernah tuh ya sampai disuruh keluar karena dikira ngantuk, padahal catetanku lho penuh sepenuh-penuhnya! Itu gak sekali, tapi berkali-kali! Beruntung temen-temen ada yang belain kalau mataku emang gini. Emang mataku kenapa sih??

            Pas ketawa juga, katanya bisa sampe ditinggal main petak umpet karena mataku merem. Emang segitunya ya? Adalagi komentar dari dosen, ketawaku itu kayak nangis. Lhah?!

            Eits, tapi ada pembelaan nih dari ibu tersayang. Hehehe

            Katanya ibu itu, mataku sayu. Mata yang sayu pertanda orangnya bisa dijadikan tempat berteduh (Bukan berteduh dalam makna harfiah lho ya….). Huwaaaah, so sweet banget kan ibukku??? Trus kalau ketawanya merem, itu namanya eye smile. Konon, gak semua orang punya eye smile lho….

            Yaaah, PD-nya kumat deh! Hahaha

            Trus yang tanganku hangat, bukankah baik? berarti bisa memberi kehangatan buat orang lain dong. Hahahah

            Jadi, tiap kali ada yang bilang kenapa tanganku hangat, jawabnya

            “mungkin memang benar tanganku hangat karena hatiku dingin. Tapi hati-hati, nanti hatimu bisa langsung membeku karena senyumanku.”
😂😂😂

            Huawahahahahaha.


0 komentar: