Rabu, 20 April 2016

20 April 2016 (19.55 WIB)

Dry....
Apa ini ya yang dimaksud haidar kalo aku tidak boleh kaku terhadap apa-apa?
Aku selalu berfikir dari sudut pandangku. Aku selalu mengartikan apapun yang kuterima dengan caraku sendiri. Seperti kemaren, saat ayah dan ibu kesini nganterin aku berobat. Sebenernya ayah dan ibu memintaku pulang saat melihatku sendirian di kamar dalam keadaan yang gak enak dipandang (muka kusut, rambut berantakan, lemas dsb). Tapi aku gak mau karena aku gak bisa ninggal pratikumku meskipun aku tak yakin apakah aku bisa mengayuh sepedaku sampe kampus. Toh, klo dilakuin pasti bisa aja kok... iya kan dry??

Akhirnya ayah sama ibu nyerah dan mengantarku ke kampus setelah berobat. Mereka memintaku untuk meminta anak kelasku nganterin aku pulang nanti, ato anak pondok, ato yg lain deh. Tapi dry aku menolak dengan berbagai alasan.

Jika minta tolong anak kelasku, mereka pasti capek habis pratikum. Dan jarak kampus ke pondokku gak bisa dibilang deket. Kalo minta jemput anak pondok, kayaknya mereka juga masih kuliah.

“ya udah. Minta antar pendik aja.”
Kata ayah. Ya tentu aja aku terkejut. Dulu mau balik ke pondok sama pendik aja gak dibolehin, padahal maksudku biar aku gak usah boyong2 gitu bawa magic com dan bawaan dari ibu. Harus naik turun bus sama angkot dengan bawaan sekarung, bisa bayanginkan gimana?
Padahal pendik juga bukan orang asing. Dia temenku dari MTs sampe sekarang. Dan teman mts.ku udah kayak keluarga... anggap aja ia saudaraku gitu. Apa coba yg dikhawatirin? Hhh, tapi ya tetep aja aku nurutin ayah. Gak bisa bilang enggak...😢 udah. Balik ke pulang pratikum.

Meskipun pendik udah kayak sodara, tapi aku masih gak berhak minta bantuan seenakku kan dry? Jadilah aku Cuma Ngiyain ayah aja. Pulang urusan ntar deh.

Sebelum pratikum, pas aku pikir2 kayaknya aku harus minta bantuan deh. aku coba ngehubungi temen2ku yang kukira bisa membantu perihal ‘kepulanganku’. Pendik juga termasuk. Dan yang mengiyakan Cuma Pendik... karna emang dia aja yg aku sms. Hehehe
Lha yg deket disini Cuma Pendik aja sih... coba aja ada haidar. Hehehe

Pas habis pratikum, aku lihat sms dari pendik klo dia bisa jam 4.an gimana? Aku ngedenger adzan ashar. Klo nungguin sih juga gak terlalu lama... tapi tiba2 aku ngerasa sungkan gimana gitu dry. Aku ngerasa ngerepotin dia. Jadilah aku memilih jalan kaki sambil berharap ada angkot lewat. Karena Aku gak yakin bakal baik2 saja kalo jalan sampe pondok.😄 dan sepertinya Tuhan mendengar rengekanku dry... ada angkot yg lewat dry. Meskipun gak ada angkot yg lewat gangku, seenggaknya ada angkot yang memotong perjalananku...😄

Sejak naik angkot hingga berjalan menuju pondok, aku jadi berpikir. Apakah aku memang orang yg kaku dry? Aku egois ya?? Aku bahkan menyakiti diriku sendiri...

Haidar, apakah itu yang kamu maksudkan??😞

0 komentar: