Minggu, 13 Maret 2016

12 Maret 2016 (21.25 WIB)

Yaah, dan akupun “terbaring” lagi.😢
Disaat seperti ini, aku jadi ingat saat masih di pesantren dulu. Pas MA, dan masih “dengan” dia juga. Hehehe

Mmm, ya bukannya aku ngelemahin diriku sendiri. Tapi emang ne tubuh gak bisa dipaksa kerja keras banget...
Masa iya kecapekan aja udah kambuh deh ni “sahabat” sejati. Rasanya ia rutin banget ngunjungi aku tiap beberapa bulan.😄

Nah, pas itu aku lagi ujian akhir madrasah. Dan tiba-tiba saja, jlep! Mata berkunang-kunang, dan suhu langsung naik. Laluuu..... udah deh jarum suntik sama butiran pahit yang bekerja. Hehehe

Lhah, pas dijemput sama ortu, aku gak bilang sama haidar kalo aku pulang sakit.(masa iya bilang2... gengsi donk terlihat lemah...hahaha) Dan entah kebetulan atau mungkin takdir kali ya (ngarep..😄), pas pulang kan lewat depan asramanya haidar tuh, eh ternyata ada si haidar baru keluar dari gerbang. Ya sontak aku membenamkan kepalaku di kursi mobil. Berharap dia gak ngelihat aku. Dan aku gak terlalu yakin kalo haidar hafal mobil ayah. Jadi kemungkinan besar aku ‘aman’. Saat itu, sumpah hatiku gak tenang banget. Aku ngerasa bersalah banget sama haidar...
Pas dia balik setelah sakit satu bulan, (ntar tak ceritain di post berbeda ya... soal sakitnya haidar), aku yang bagian marah-marah kalau dia telat makan. Bahkan aku siapin hal khusus buat ngingetin dia buat istirahat dan makan. Dan saat ternyata aku yang terbaring, aku ngerasa berhianat.😔

Karena itulah baru nyampe rumah, aku langsung ngambil hp dan mau SMS dia. Mau minta maaf karena gak bisa jaga diriku sendiri. Tapi aku terkejut saat mau menekan tombol send di hpku. Ada SMS, dari haidar.

Maaf...

Katanya. Tentu saja aku bertanya-tanya kenapa ia meminta maaf. Namun (karena pekaku keterlaluan kali ya...hahah) aku tau, haidar meminta maaf karena tak bisa menjagaku.

Kenapa kamu yg minta maaf?? Aku yang salah. Maaf.😔

Dan selama ujian berlangsung, saat aku masih sakit dan pulang pergi diantar ayah, malamnya aku diajari bahasa Arab sama dia.(maklum, haidar kan pakarnya bahasa Arab...).

Udah malem, istirahat sana gih!
Suruhnya lewat SMS.

Bentar. Tanggung tinggal dikit. Jawabku yang masih berkosentrasi dengan buku didepanku.

Udaaah. Istirahat aja dulu. Cepet sembuh Manyuuun! Gak boleh perhatian ke aku sebelum merhatiin dirinya sendiri.(gantian ngancam...heheh). Lagian aku juga gak rela kamu langsung bisa bahasa Arab dalam waktu semalam. Aku aja butuh waktu bertahun-tahun. Masalah nilai bagus gampang. Besok kamu ambil kertas di bawah bata kita biasanya cepet-cepetan naruh.(nah, tentang bata ini kuceritain ntar aja ya...😀)
Maksudnya sih contekan gitu...

Aku sih cuma diemin aja. Ini ujianku kok dia yang mau ngerjain?? Ya jelas aku gak maulah. Tapi gak mungkin kan aku nulis gitu sama kokok’?? Jadi ya aku ‘iyain’ aja. Tapi aku gak tidur.hehehe

Kayaknya haidar punya cctv deh dikamarku hingga beberapa saat kemudian haidar kembali mengirim SMS padaku.

Cepet gih buruan tidur!!!

Aku bisa mendengar nada tingginya memarahiku. Dan pada akhirnya aku menyerah. Aku menutup bukuku dan menarik selimutku.

Udah di atas kasur??
Tanyanya.

Udah.
Jawabku singkat.

Pakai selimutnya.

Aku menghela nafas dan menarik selimutku.

Udah. Balasku lagi.

Ya udah. Good night. Manyun jelek.^_^

Aku tersenyum simpul membaca SMS nya...
Pas selesai ujian...

Haidar berjalan mendekatiku saat aku baru keluar dari kelas. (Padahal dia yang biasanya nyuruh aku menghampirinya. Yah, haidar punya ke-jaim-an tingkat dewa.😒)
Aku yang tengah berbincang dengan temankupun tak terlalu menyadari kehadirannya.

“Eh, udah diambil?” Tanyanya saat aku dan temanku selesai berbicara. Kertas contekan yang ia janjiin maksudnya...

Aku menggigit bibir bawahku dan tersenyum paksa padanya dan menggeleng pelan.
“Maaf ya...” ucapku merasa bersalah. Haidar tersenyum tipis dan berlalu dari hadapanku. Aku tak tau dia akan kemana karena aku tak sempat menanyakannya. Namun beberapa saat kemudian, haidar datang lagi dengan selembar kertas. Ia membukanya di depanku dan menunjukkan tulisannya.

Kamu gak yakin dengan jawaban kamu sendiri? 😁

Itulah yang tertulis disana, yang membuatku dan haidar tersenyum bersamaan. Untung banget aku gak ngambil... bisa-bisa aku kena perangkapnya donk! Hahaha

Suasana sekolah sudah hampir sepi. Aku masih nunggu ayah jemput. Karena kepalaku gak bisa diajak bekerjasama, jadilah aku menaruhnya diatas bangku. Aku mendapati suara haidar dan teman-temannya berjalan mendekati kelasku.

“ayah masih belum datang?” tanyanya. Aku mengangguk pelan.

“tadi ayah telphon aku. Aku bilang kamu masih nunggu di sekolah.” Jelasnya. Yah, haidar memang rental SMS sama telphonku. Karena di pesantren gak boleh bawa Hp, jadilah hp haidar Yang kujadiin korban. Eits, itu bukan berarti cowok boleh hp lho.... tapi haidar aja yang termasuk cowok yang ngebolehin dirinya sendiri bawa hp.
Asal gak ketahuan aja kan gak papa.
Itulah alasannya. Aku bisa jawab apa coba? Tapi untung juga haidar bawa hp. Jadi aku masih bisa kontakan sama dia meskipun minjem hp.nya mbak-mbak di asrama. Hehehe

“ayo berangkat.” Ajak teman haidar pada haidar. Haidar memelankan suaranya, namun aku masih bisa mendengarnya. Maklum, kan sekolah sepi banget gitu...

“bentar, nungguin dia...” ujarnya dengan suara lirih. Mendengar pernyataan dia, wanita mana coba yang gak tersentuh? Jelas banget aku tersentuh. Tapi aku pura-pura tak peduli. Berhubung kita masih status santri, jadilah dia nungguin aku di depan pintu luar kelas sedang aku duduk di dalam. Bagaimanapun juga kita gak mau kena hukum jika kepergok berada dikelas yang sama berdua. Gini-gini aku tau batasanku...

“telphon, ayah.” Haidar menghampiriku dengan telphon sederhananya.

Aku menerima telphon dari ayah, dan langsung beranjak saat ayah berkata kalau ayah sudah di depan gerbang sekolah.

“langsung pulang?” cegah haidar sebelum aku berlalu dri hadapannya.

Aku mengangguk pelan. Padahal sebenarnya aku harus tes darah di rumah sakit. Bilang padanya? Aku tak mau membuatnya lebih khawatir.

“trimakasih” ucapku seraya berlalu dari hadapannya.

“hati-hati.”

Daaaan, begitulah cerita singkat yang menghabiskan berlembar-lembar kertas di hpku. Hehehe

Untik kisah selanjutnya, aku tulis berkala ya... sebenarnya kisah ini tak akan pernah habis. Gak cukup dengan tulisan untuk membahasakannya. Kalau aku gak membatasinya seperti ini, nanti ceritanya gak selesai-selesai. Yang baca juga udah puyeng liat ne tulisan. Hahaha

Oke. See you.....

EFF.K_M.^_^  (lambang ini juga ada ceritanya sendiri lho... hahaha)


0 komentar: