Rabu, 09 Maret 2016

Faizah


Sebut saja namanya Faizah. Dia adalah salah satu ‘perempuan’nya haidar yang paling hebat. Faizah berumur satu tahun dibawahku. Tapi ia menginjak bangku kuliah lebih dulu daripadaku karena ia mengikuti sekolah percepatan atau akselerasi. Jurusan? Jurusan yang ia ambil adalah jurusan yang paling diidamkan para lelaki untuk perempuannya. Kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya. Beasiswa undangan lagi. Bisa kalian bayangkan seberapa banyak prestasi yang faizah raih di sekolahnya?? Meskipun aku gak tau karena ia bersekolah di sekolah berstandar internasional di Mojokerto sedangkan aku sekolah di pesantren di pasuruan, tapi aku bisa meramalkan prestasi yang memenuhi lemari kamarnya. Atau mungkin ia menghabiskan dua lemari besar untuk prestasinya. Membayangkan saja sudah membuat sekecil semut.

Aku mengenal faizah karena haidar yang mengenalkanku. Saat itu posisiku dan haidar sebagai kakak adik, jadi aku welcome aja. Aku hanya tau foto dan suaranya saja. Aku belum pernah bertemu secara langsung dengannya. Awalnya aku mengira dia adalah perempuan yang sempurna. Tapi anggapan itu runtuh saat ada kesalahpahaman antara aku, haidar dan faizah yang membuat faizah melontarkan kalimat yang tak seharusnya ia katakan padaku. Bahkan aku tak tega untuk membacanya sekali lagi. Banyak hinaan dan makian yang ia lontarkan seakan aku hanya seonggok sampah yang tak berguna. Menurutku faizah adalah seseorang yang lembut, namun keras. Duh gimana ya jelasinnya. Pokoknya gitulah. Nanti kalian bisa menilainya sendiri dari kisah yang aku paparkan nanti. Yang jelas, faizah adalah idaman para lelaki. Oh iya, ditambah lagi dia menghafalkan Al-Quran. Huwaaah, kurang apa coba??

0 komentar: