Rabu, 09 Maret 2016

Nafa(me)


Baiklah. Sekarang udah waktuku perkenalin diriku ya? :-D Kalian bisa mengenalku dengan sebutan nafa. Kenapa nafa? karena saat aku menulis cerpen, aku selalu menggunakan nama NaFa (Naflah Fakhirah) sebagai tokohku. Entahlah, aku hanya suka saja nama itu. Aku bukanlah orang hebat seperti mereka yang sudah kuperkenalkan. Aku hanya gadis kecil yang suka nulis. Itu aja. Aku tak terlalu pintar, aku juga tak terlalu cantik (tapi manis. Hehehe) dan aku juga tak pandai dalam mengendalikan emosiku. Selain postur tubuhku yang kecil, aku juga memiliki pipi yang tumbuh melebihi batas wajar. Apalagi mataku yang selalu terlihat ngantuk. Hhh. Sejak agustus pada tahun yang sama dengan haidar dilahirkan, aku sudah menghirup nafas kasih sayang dari keluarga sederhana di Pasuruan. Aku mempunyai dua adik yang umurnya terpaut cukup jauh denganku. Aku anak pertama.

Setelah lulus dari pesantren dan MA di yayasan yang sama, aku melanjutkan studiku di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan mengambil konsentrasi di bidang kimia. (ada cerita dibalik masukku di UIN ini… hehehe. Yah, tentu saja ini tentang haidar. Tapi aku tak akan menceritakannya di sini. Sabar ya… hehehe)

Tentang diriku, sebenarnya aku tak terlalu mengenal diriku sendiri. Kalau soal ini, sepertinya haidar yang lebih tau. Ia bahkan pernah menyebutkan beberapa karakterku tanpa meleset sedikitpun. Entah karena aku yang mudah di tebak atau karena haidar pernah belajar ilmu dukun kali ya… yang jelas, aku menganggap haidar tau lebih banyak tentang diriku. Ya bukan berarti aku menyuruh kalian bertanya pada haidar tentang diriku, hanya mungkin kalian bisa mengartikan diriku seluas yang kalian inginkan dari ceritaku.

Aku menulis, karena aku menginginkannya. Itu saja. ^_^

0 komentar: